HOT NEWS: Klopp Resmi Tinggalkan Dortmund

Rabu, 15 April 2015 - 20:31 WIB
HOT NEWS: Klopp Resmi Tinggalkan Dortmund
HOT NEWS: Klopp Resmi Tinggalkan Dortmund
A A A
DORTMUND - Keputusan mengejutkan disampaikan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp yang mengatakan bakal meninggalkan tim yang dibesutnya sejak 2008 lalu pada akhir musim Bundesliga, Jerman nanti. Sebelumnya pelatih 47 tahun itu sempat dikabarkan tengah membuka negosiasi dengan pihak klub untuk membicarakan kontrak baru.

Namun Klopp mengaku sudah saatnya untuk meninggalkan Dortmund, setelah mempersembahkan enam gelar termasuk dua trofi Bundesliga sepanjang karirnya. Belakangan kinerja Klopp memang jadi sorotan, setelah Dortmund sempat terperosok ke zona degradasi di tengah musim.

Hingga kini Dortmund hanya mencetak sembilan kemenangan dari 28 pertandingan Bundesliga musim ini dan masih tertahan diposisi 10 klasemen sementara musim 2014-2015. "Saya memilih saat ini untuk mengumumkan, karena dalam beberapa tahun terakhir banyak keputusan yang dibuat terlambat dan saya beraksi," jelasnya, Rabu (15/4/2015).

Klopp juga menambahkan dirinya tidak lelah dan belum menjalin kontak dengan klub lain. Kabarnya Klopp bakal memilih untuk vakum dari dunia sepak bola selama 12 bulan kedepan, meski beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal dan Manchester City kabarnya berminat menggunakan jasa sang pelatih.

"Klub ini layak mendapatkan seorang pelatih yang 100 persen total untuk klub dan itulah mengapa saya mengambil keputusan. Saya selalu mengatakan saya bukan pelatih sempurna dan saya ingin mengakhiri musim ini dengan posisi tertinggi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)